Jumat, 11 Maret 2011

Tentang SMK 1 TAPAKTUAN

SMK Negeri 1 Tapaktuan telah memiliki peralatan praktik dan laboratorium Komputer yang lengkap untuk menunjang Praktik Keterampilan Siswa saat ini, dan merupakan satu-satunya SMK yang telah lengkap peralatannya dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan dan Provinsi NAD dimana setiap program Keahlian telah memiliki Laboratorium Komputer
gSaat ini banyak SMK yang bertaraf Internasional untuk menghadapi persaingan di era globalisasi : Jadi pilihlah SMK, karena SMK telah mampu menciptakan lulusan yang siap kerja (pakai), Cerdas, Terampil dan Kompetitif.
SMK Negeri 1 Tapaktuan telah memiliki peralatan praktik dan laboratorium Komputer yang lengkap untuk menunjang Praktik Keterampilan Siswa saat ini, dan merupakan satu-satunya SMK yang telah lengkap peralatannya dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan dan Provinsi NAD dimana setiap program Keahlian telah memiliki Laboratorium Komputer.
Ruang Peralatan Praktek saat ini yang dimiliki SMK Negeri 1 Tapaktuan terdiri dari :
  1. Lab. Komputer Jurusan Akuntansi
  1. Lab. Komputer Jurusan Teknologi InformatikaAkuntansi
  2. Lab. Komputer Jurusan Multimedia
  3. Lab. Komputer INTERNET KKPI
  4. Lab. Komputer ICT (Internet)
  5. Lab. Aiphone (Komunikasi)
  6. Lab. Teknologi Makanan (Tata Boga)
  7. Lab. Mengetik Manual/Elektrik
  8. Lab. Komputer/Bengkel TKJ
Lab. bahasa

ANDA INGIN SUKSES

Pilih Program Keahlian yang dimiliki :
  • Program Keahlian Akuntansi
  • Program Keahlian Teknologi Komputer Jaringan (TKJ)
  • Program Keahlian MULTIMEDIA
  • Program Keahlian Penjualan
  • Program Keahlian ADM Perkantoran
  • Program Keahlian Teknologi Pengolahan Makanan / Tata Boga.
AgarAnda lebih sukses belajar di SMK Negeri 1 Tapaktuan diberikan kemudahan untuk mendapatkan :
hadiah

- Beasiswa Bakat & Minat

- Beasiswa Supersemar

- Bantuan orang tua tidak mampu (Subsidi BKM)

Kenapa SMK Negeri 1 Tapaktuan lebih maju, hal ini disebabkan sistem pembelajaran yang digunakan oleh guru Produktif, dan Adaptif di dalam kelas telah menggunakan media :

- Laptop

KKPI

- Infokus (LCD Proyektor)

- INTERNET ( free)

- HOTSPOT/Wi-Fi (free sepuasnya)

- TV LCD

- Pembelajaran berbasis modul

- Telah memiliki Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Banyak hal yang lebih menarik jika anda memilih SMK Negeri 1 Tapaktuan untuk keberhasilan di masa depan.
Dalam tahun 2004 s.d. 2009 Alumni SMK Negeri 1 Tapaktuan telah banyak yang berhasil bekerja diberbagai jenis intansi pemerintahan, Swasta dan Mandiri serta menjadi TNI-POLRI, sebagian melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, serta dikirim untuk di didik sebagai Mahasiswa Ikatan Dinas seperti Unsyiah Banda Aceh, PPPG Sawangan Jakarta dengan biaya pemerintah Pusat dan Daerah. I.
Pada tahun 2007 pemerintah telah mencanangkan supaya Bangsa Indonesia dianjurkan kepada orang tua siswa, anaknya yang telah tamat belajar tingkat SLTP/MTsN yang sederajat agar melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, saat ini berdasarkan surve Nasional bahwa tingkat pengangguran mencapai angka 108 juta yang di dalamnya hampir 80% adalah pengangguran tamatan SMA, karena lulusan dari SMA yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi hanya 10 s.d. 15 % sedangkan 85% lainnya tidak melanjutkan alias menganggur disebabkan terbatasnya kemampuan ekonomi orang tua.
Kebijakan Pemerintah mulai tahun 2007, memperbanyak jumlah SMK diseluruh Indonesia disetiap Kecamatan, Kabupaten/Kota untuk dibangun SMK, dan dibatasi siswa untuk masuk SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed by Animart Powered by Blogger